Sharing Penelitian Tindakan Kelas (PTK)

Minggu, 14 Juli 2013

Info Serba Serbi Ilmu Pengetahuan Yang Menarik

Piramid Mesir

Piramida Besar adalah struktur kuno yang paling substansial dalam dunia - dan yang paling misterius. Menurut teori arkeologi yang berlaku - dan sama sekali tidak ada bukti untuk mengkonfirmasi ide ini - tiga piramida di dataran tinggi Giza adalah struktur penguburan dari tiga raja dari dinasti keempat (2575-2465 SM). Piramida Besar dikaitkan dengan Khufu (Cheops) adalah di sebelah kanan foto itu, piramida dikaitkan dengan Khafra (Chephren) sebelahnya, dan bahwa dari Menkaura (Mycerinus) yang terkecil dari tiga. Piramida Besar awalnya 481 meter, lima inci (146,7 meter) dan diukur 755 kaki (230 meter) di sepanjang sisinya. Seluas 13 hektar, atau 53.000 meter persegi, itu cukup besar untuk mengandung katedral Eropa Florence, Milan, St Peters, Westminster Abbey dan St Paul. Dibangun dari sekitar 2,5 juta blok batugamping dengan berat rata-rata 2,6 ton masing-masing, massa total lebih dari 6,3 juta ton (mewakili bahan bangunan lebih dari yang dapat ditemukan di semua gereja dan katedral dibangun di Inggris sejak zaman Kristus). Piramida Agung awalnya terbungkus dalam sangat halus, kapur putih mulus dan ditutup, menurut legenda, dengan piramida yang sempurna dari batu hitam, mungkin onyx. Seluas 22 hektar casing kapur putih telah dihapus oleh sultan Arab di AD 1.356 untuk membangun masjid dan benteng-benteng di Kairo terdekat. Herodotus, ahli geografi Yunani besar, berkunjung pada abad kelima SM. Strabo, seorang sejarawan Yunani / Romawi, datang di abad pertama Masehi. Abdullah Al Mamun, putra Khalifah Baghdad,
secara historis pertama yang tercatat di AD 820, dan Napoleon terpesona ketika ia melihat struktur yang fantastis pada tahun 1798. Menurut pengetahuan kita sekarang Piramida Besar adalah sebagian besar massa yang solid, ruang interior yang hanya dikenal sebagai bagian Descending (pintu masuk asli), bagian Terkecil, Galeri Agung, sebuah gua misterius, sebuah ruang bawah tanah yang sama misterius, dan dua utama ruang. Kedua ruang, yang disebut Chamber Raja dan Ratu Chamber, sayangnya mempertahankan nama yang membingungkan yang diberikan kepada mereka oleh pengunjung Arab awal untuk piramida. Ini adalah kebiasaan Arab untuk mengubur orang-orang di kuburan dengan atap datar dan perempuan di kamar dengan atap runcing, sehingga dalam Piramida Besar, ruang granit beratap datar menjadi Chamber Raja, sedangkan ruang, runcing kapur bawah menjadi Ratu itu. Bahkan mereka arkeolog yang masih keras kepala berlangganan teori makam piramida tidak percaya bahwa Ratu atau orang lain yang pernah dimakamkan di ruang kapur. Kamar Raja adalah 10,46 meter timur ke barat dengan 5,23 meter di utara ke selatan dengan 5,81 meter (serangkaian pengukuran yang justru mengungkapkan proporsi matematika yang dikenal sebagai Golden Mean, atau Phi). Hal ini dibangun dari blok besar dari granit merah pekat (seberat 50 ton) yang diangkut oleh masih belum diketahui cara dari tambang dari Aswan 600 mil ke selatan. Dalam ruangan, di ujung barat, duduk sebuah peti, besar lidless (7,5 kaki dengan 3,25 meter, dengan sisi rata-rata 6,5 ​​inci tebal) dari granit hitam gelap diperkirakan beratnya lebih dari tiga ton. Ketika Abdullah Al Mamoun akhirnya memaksa masuk ke dalam ruang di AD 820 - entri pertama sejak ruangan itu disegel dalam beberapa waktu lalu yang lama - ia menemukan peti sepenuhnya kosong. Mesir Kuno menganggap bahwa ini adalah tempat peristirahatan terakhir dari Khufu, namun tidak sedikit pun bukti menunjukkan bahwa mayat yang pernah di peti atau ruang. Juga memiliki bahan pembalseman, setiap fragmen dari setiap artikel, atau petunjuk apapun yang ditemukan di ruangan atau tempat lain di seluruh piramida yang dengan cara apapun menunjukkan bahwa Khufu (atau orang lain) yang pernah dimakamkan di sana. Selain itu, lorong yang mengarah dari Galeri Agung ke ruang utama terlalu sempit untuk mengakui pergerakan peti tersebut; peti harus telah ditempatkan dalam ruang sebagai piramida sedang dibangun, bertentangan dengan adat penguburan biasa dipraktekkan oleh Mesir selama tiga ribu tahun.

 Alcatraz


Pulau Alcatraz ini terletak di San Francisco Bay, 1,5 mil (2,4 km) lepas pantai dari San Francisco, California, Amerika Serikat Sering. disebut sebagai "The Rock," pulau kecil dikembangkan dengan fasilitas untuk mercusuar, sebuah benteng militer, penjara militer (1868), dan penjara federal dari tahun 1933 sampai 1963 [3] Awal bulan November 1969., pulau diduduki selama lebih dari 19 bulan oleh sekelompok Masyarakat Aborigin dari San Francisco yang merupakan bagian dari gelombang aktivisme asli di seluruh bangsa dengan protes publik melalui tahun 1970-an. Pada tahun 1972 Alcatraz menjadi suatu tempat rekreasi nasional dan menerima penunjukan sebagai National Historic Landmark pada tahun 1986. Saat ini, fasilitas di pulau itu dikelola oleh National Park Service sebagai bagian dari National Recreation Area Golden Gate, melainkan terbuka untuk wisata. Pengunjung dapat mencapai pulau dengan naik feri dari Dermaga 33, dekat Wharf Fisherman, San Francisco. Hornblower Cruises dan Events, beroperasi di bawah nama Alcatraz Cruises, adalah penyedia resmi feri ke dan dari pulau. Hornblower meluncurkan propulsi pertama bangsa feri hibrida pada tahun 2008, Hybrid Hornblower, yang sekarang melayani pulau, docking di Wharf Alcatraz. Alcatraz adalah rumah penjara ditinggalkan, tempat operasi mercusuar tertua di pantai barat Amerika Serikat, benteng militer awal, dan fitur alami seperti batu renang dan koloni burung laut (Gulls kebanyakan Barat, kormoran, dan kuntul). Menurut sebuah film dokumenter 1971 tentang Sejarah Alcatraz, pulau berukuran 1.675 kaki (511 m) oleh 590 kaki (180 m) dan 135 kaki (41 m) pada titik tertinggi selama pasang berarti. Namun, total luas pulau dilaporkan menjadi 22 hektar (8,9 ha). Landmark di pulau termasuk Cellhouse Utama, Dining Hall, Perpustakaan, Mercusuar, reruntuhan DPR Warden dan Officers Club, Grounds Parade, Bangunan 64, Water Tower, New Building Industries, Model Building Industries, dan Halaman Rekreasi.
Share:

Definition List

Unordered List

Support