Sharing Penelitian Tindakan Kelas (PTK)

Senin, 29 Juli 2013

Pengertian Prestasi Belajar Siswa



Pengertian dari prestasi belajar itu sendiri lalu dilanjutkan dengan penjelasan lain mengenai pengertian lain dari prestasi belajar menurut para ahli semua ada disini dalam "Pengertian Prestasi Belajar Siswa".
Prestasi adalah kemampuan, keterampilan, dan sikap seseorang dalam menyelesaikan suatu tugas. Prestasi belajar suatu hal yang penting dalam kehidupan manusia. Manusia selalu berusaha mengejar prestasi menurut bidang dan kemampuan masing-masing. Suatu prestasi belajar tidak hanya sebagai indikator keberhasilan dalam bidang studi tertentu, tetapi juga sebagai indikator kualitas institusi pendidikan Environmental input Learning Teaching Process.
Yang lain atau selanjutnya Pengertian Prestasi Belajar Siswa menurut Cronbach yang dikutip oleh Arifin (1991:4) yaitu:


Kegunaan prestasi belajar adalah sebagai suatu umpan balik bagi pendidik dalam mengajar, untuk keperluan diagnosis, untuk keperluan bimbingan dan penyuluhan, untuk keperluan penempatan, untuk penentuan isi kurikulum, dan yang menentukan kebijakan di sekolah.

Menurut Tursquou (200475), bahwa prestasi belajar dapat dirumuskan sebagai berikut :
Prestasi belajar siswa adalah hasil belajar yang dicapai siswa ketika mengikuti dan mengerjakan tugas dan kegiatan pembelajaran di sekolah.Prestasi belajar siswa yang terutama dinilai adalah aspek kognitifnya karena bersangkutan dengan kemampuan siswa dalam pengetahuan atau ingatan, pemahaman, aplikasi, analisis, sintesa, dan evaluasi.

 Nah dari beberapa pendapat mengenai Pengertian Prestasi Belajar Siswa diatas mudah-mudahan bisa menambah referensi rekan
Share:

Definition List

Unordered List

Support